Fornusa ; Dari Pelajar Muslim untuk Indonesia

Aktivitas Rohis (Rohani Islam) telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari aktivitas pelajar di sejumlah sekolah menengah di Indonesia. Seiring perjalanan waktu, telah berlalu belasan bahkan puluhan angkatan rohis diiringi dengan semakin meluasnya potensi yang dimiliki rohis serta alumni-alumninya.

Memasuki tahun 2005, komunikasi antar rohis semakin dimudahkan dengan kehadiran jejaring sosial yang mulai merata dan bisa diakses oleh masyarakat Indonesia, khususnya pelajar dan pelaku aktivitas rohis. Maka sejumlah komunitas pun bermunculan dan sejumlah Ikatan rohis yang telah terbentuk sebelumnya pun mendapatkan factor akselerasi yang selama ini belum teroptimalkan.

Waktu bergulir, memasuki tahun 2010 komunikasi antar rohis telah berjalan intens khususnya melalui akun-akun dan grup yang dibentuk oleh komunitas rohis. Hal tersebut kemudian memunculkan ide untuk semakin menguatkan ajang berbagi pengalaman dan saling menguatkan lebih dari sekedar bincang-bincang melalui jejaring sosial, akan tetapi mewujud dalam bentuk forum dan kegiatan gabungan.

Dengan kehendak Allah SWT pada hari Ahad tanggal  23 September 2013, terwujudlah harapan tersebut dengan dideklarasikannya Forum Rohis Nusantara (Fornusa) secara serentak di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Padang, Batam, Bandar Lampung, Makasar, dan kota-kota lainnya serta melibatkan tidak kurang dari 5000 orang pengurus, anggota serta alumni rohis. 

Image

Tinggalkan komentar